Sabtu, 19 Desember 2015

Aprilani Yustin Ficardo Bersama Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KB Kunjungi Lampung Tengah


Ketua Penggerak PKK, Aprilani Yustin Ficardo sedang menemani Tim Penilai dalam Lomba KESRAK PKB di Kampung Pujokerto kecamatan Trimurjo, Jumat, 18/12/2015 | Humas Pemprov Lampung

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan 2015  Desember ini sedang memasuki fase penilaian. Sejak awal Desember, satu persatu kabupaten/kota se provinsi Lampung dinilai oleh Tim Penilai.
Kali ini, tim penilai mendatangi Kabupaten Lampung Tengah ditemani ketua penggerak PKK Isteri Aprilani Yustin Ficardo. Pelaksanaa penilaian tersebut dilakukan di Kampung Pujokerto kecamatan Trimurjo, Jumat, 18/12/2015.
Dalam lomba yang bertema “Ayo Kerja, Satukan Langkah Bersama Untuk Menuju Masyarakat Yang Sehat dan Sejahtera” ini ada empat kriteria yang akan dinilai yaitu pelaksana terbaik kegiatan, posyandu terbaik, PHBS rumah tangga terbaik, dan terbaik lingkungan bersih dan sehat.
Yustin Ficardo, saat meninjau posko LBS di Kampung Pujokerto kecamatan Trimurjo, Jum'at 18/12/2015

Dalam rilis yang diterima duajurai.com, Jumat, 18/12/2015 dijelaskan bahwa penilaian lomba tersebut dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2016 nanti di Provinsi Nusa Tenggara Tmur (NTT).
Berdasarkan pengalaman keikutsertaan dalam lomba kesrak, Provinsi Lampung merupakan provinsi yang selau mengikuti banyak jenis lomba. Hasilnya pun sangat memuaskan karena selalu juara setiap tahunnya. Prestasi yang telah dibuat di antaranya penghargaan Pakarti Utama I Kabupaten Pesawaran untuk pelaksanaan posyandu, dan Kabupaten Tulang Bawang untuk pelaksanaan lingkungan bersih dan sehat.
Khusus Kabupaten Pesawaran, banyak sekali prestasi yang mereka raih. Rinciannya: Juara 1  tingkat nasional tahun 2010 diwakili Desa Sukabanjar Gedong Tataan, juara 2 tingkat nasional kategori posyandu tahun 2011 di Desa Purworejo, dan juara 1 tingkat nasional kategori posyandu tahun 2014 di Desa Sungai Langka. (*)

sumber berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar