Sabtu, 19 Desember 2015

Lampung Tengah Targetkan Juara Nasional Lomba Kesrak PKK

Ketua Tim PKK Provinsi Lampung sekaligus ketua tim penilai lomba, Aprilani Yustin Ficardo, sedang berdialog dengan kader Posyandu Kampung Pujokerto, Trimurjo, di balai kampung setempat, Jumat (18/12/2015. LAMPUNG POST/ANDIKA SUHENDRA

GUNUNGSUGIH -- Selain menargetkan juara nasional, Lampung Tengah juga optimistis sasaran lomba kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan menjadi tradisi kehidupan masyarakat.

Ketua Tim PKK Provinsi Lampung sekaligus Ketua Tim Penilai Lomba, Aprilani Yustin Ficardo mengatakan, "Lomba Kesrak PKK KB dan Kesehatan tahun ini dengan beberapa kategori. Di antaranya kesatuan gerak, lingkungan bersih dan sehat, perilaku hidup bersih dan sehat, posyandu, dan pemanfaatan olah pekarangan," ujar dia di hadapan hadirin saat penilaian Kampung Pujokerto, Trimurjo, Lampung Tengah, dalam Lomba Kesrak PKK KB dan Kesehatan tingkat provinsi, Jumat (18/1/2/2015)).

"Diharapkan dengan lomba ini bisa memacu masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih dan sehat," tambah dia.

Hadir dalam acara yang dipusatkan di balai Kampung Pujokerto, Trimurjo itu, Pejabat Bupati Lamteng Edarwan, Forkopimda, pengurus PKK Kabupaten Lamteng dan kecamatan serta sejumlah kader kesehatan.

Usai membuka acara, Ketua Tim Pembina PKK Lampung Yustin Ficardo bersama rombongan langsung meninjau posyandu, rumah sehat, dan pemanfaatan pekarangan. Di posyandu Yustin Ficardo menyempatkan berdialog dengan kader posyandu Kampung Pujokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Linda Wati melalui Kasi Promkes, Ratoyo mengatakan, "Lomba tahun ini kita targetkan prestasi lebih meningkat dibanding dengan sebelumnya. Tahun lalu Kampung Astomulyo, Punggur terpilih mewakili Lampung meraih juara harapan I kategori pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujar dia di sela-sela acara.

"Kami targetkan Kampung Pujokerto yang saat ini mewakili Lamteng bisa terpilih mewakili Lampung dan meraih prestasi nasional," tegas dia.

Pengurus PKK Lamteng optimis lomba tahunan ini bukan hanya sekadar acara seremonial. Diharapkan seluruh masyarakat Lamteng bisa menerapkan perilaku dan pola hidup serta lingkungan sehat.

"Tim PKK keliling hampir setiap kampung menilai bukan hanya saat itu saja. Tujuan utama walaupun tidak terpilih mewakili Lamteng pola hidup sehat terus berlangsung setiap harinya," ujar seorang pengurus PKK yang enggan disebut namanya.

sumber berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar